Sabtu, 02 April 2011

JENIS - JENIS KONFLIK

TUGAS DISKO KEWIRAUSAHAAN

a. Konflik dalam diri individu
    konflik dalam diri individu adalah pertentangan yang di alami oleh seseorang karena apa yang dilakukan berbeda dengan hati nuraninya . Dalam hal pekerjaan , konflik ini terjadi bila seorang individu menghadapi ketidakpastian tentang pekerjaan yang dia harapkan untuk melaksanakannya , bila berbagai permintaan pekerjaan saling bertengtangan , atau bila individu di harapkan untuk melakukan lebih dari kemampuannya . Dalam hidup sehari - hari sering terjadi , misalnya siswa pria yang berminta sekolah di smk teknik industri ( STM ) di paksa orang tuanya sekolah di SMK ( SMEA ).

b. konflik antar individu dalam organisasi yang sama.
    Konflik antar individu dalam organisasi yang sama adalah konflik personal atau antara orang yang satu dengan orang lainnya yang ada pada satu organisasi konflik ini juga berasal dari adanya konflik antar peranan , seperti antara manajer dengan bawahan atau antara bawahan dengan bawahan .


c. Konflik antara individu dengan kelompok.
    Konflik antara individu dengan kelompok adalah konflik yang terjadi antara seorang individu yang ada pada sau kelompok dengan orang - orang yang ada di kelompok nya sebagai contoh , seorang individu mungkin di hukum atau diasingkan oleh kelompok kerjanya karena melanggat norma norma kelompok .

d. Konflik antar kelompok dalam organisasi yang sama konflik ini terjadi karena pertentangan kepentingan atar klompok .

e. Konflik antar organisasi
    Konflik ini timbul sebagai akibat bentuk persaingan ekonomi dalam sistem perekonomian suatu negara .

Tidak ada komentar:

Posting Komentar